Ketua Badko Jawa Tengah-Timur, Ketua HMI Cab Yogya, Sekjen PB HMI dalam pembukaan Konferensi -62 HMI Cab Yogya

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Yogya menggelar Konferensi Cabang ke-62. Acara berlangsung di Gedung Lafran Pane, SCC Kaliurang, Yogyakarta.

Konferensi Cabang HMI yang merupakan cabang terbesar di Indonesia tersebut diikuti 28 komisariat dari berbagai kampus yang tersebar di Yogyakarta. Seperti dari Kampus UIN Sunan Kalijaga, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogya, AA YKPN, Universitas Negeri Yogya, INSTIPER, UTY dan lainnya.

Tema perhelatan tahunan tersebut adalah “Gerakan Intelektual Kolektif menuju Indonesia yang Berkeadilan. Acara dibuka oleh Sekjen Pengurus Besar HMI MPO, Herman Haerudin didampingi Ketua Badko Jawa , Jum’at (4/1/2013) malam.

Saat ini pembahasan sidang komisi masih berlangsung dinamis, membahas berbagai rekomendasi kepengurusan satu periode ke depan, setelah pengurus lama demisioner. Diprediksi akan muncul banyak kandidat formatur (Ketua  Umum Cabang) dalam konferensi tersebut,  mengingat perkaderah HMI Yogya dalam satu dekade ini terus meningkat.

Harun