HMINEWS.Com – Jelang kongres Partai Nasdem terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Bahkan di internal partai baru tersebut terjadi perpecahan, seperti dengan keluarnya beberapa pengurus teras partai.

Menyikapi permasalah tersebut, Koordinator Sahabat Muda Nasdem (SMN), Ilham M Wijaya mengatakan pengunduran diri malah membuat partainya makin solid.

“Kondisi partai pasca pengunduran diri beberapa orang itu tidak ada arti penting sama sekali, malah sekarang keadaan partai semakin solid,” kata Ilham dalam rilisnya kepada HMINEWS, Jum’at (25/1/2013).

Ilham berpendapat, kondisi partai sangat demokratis dan Surya Paloh sebagai penggagas Restorasi Indonesia tidak akan mungkin mendzolimi kader separtai. “Karena selama ini Surya Paloh memberi ruang kepada seluruh kader partai untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Mengenai isu yang berkembang perihal partai NasDem tidak akan mampu mengawal gerakan perubahan, sebagaimana disinyalir banyak pihak yang melihat internal organisasi partainya saja masih berantakan. Ilham mengatakan justru gerakan perubahan harus dikembalikan kepada rakyat.

“Gerakan perubahan itu bukan semata-mata tugas dari partai, melainkan harus dikembalikkan kepada gerakan rakyat” kilahnya.

Ilham juga mengatakan, Partai Nasdem perlu bekerja keras mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai agar agenda restorasi Indonesia ini mendapat sambutan dan bisa terus digelorakan keseluruh pelosok Indonesia.