HMINEWS.Com – Telah terbit, buku yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan Almarhum Slamet Saroyo, salah seorang aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Yogya. Berjudul “Api Putih di Kampus Hijau, Gerakan Mahasiswa UII Dekade 1980-an.”

Buku ini merupakan kumpulan tulisan untuk mengenang tragedi kematian Slamet Saroyo – mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia (UII) yang dibunuh pada 4 November 1989 karena berusaha mengungkap kasus korupsi di kampusnya tersebut.

“Beliau Insyaallah wafat sebagai syuhada 23 tahun yang lalu memperjuangkan kebenaran dengan membongkar kasus korupsi di kampus UII Yogyakarta. Almarhum merupakan salah seorang Pemandu dan Instruktur HMI MPO Cabang Yogya pada akhir 80 an,” ujar Eko Budi Wibowo, Ketua HMI Komisariat FTI UII, Jum’at (25/1/2013).

Menurut Eko, karena merupakan kumpulan tulisan tetang aktualisasi perjuangan kader HMI MPO, sebaiknya semua kader atau anggota membacanya.

Untuk mendapatkan buku tersebut bisa menghubungi Eko (088806112245), dengan harga mahasiswa Rp 35.000 dan Rp 50.000 harga alumni. Buku tersebut juga telah tersedia di toko-toko buku.