Peserta LK2 Sedang Memaparkan Makalah yang Mereka Buat Sesuai Tema
Peserta LK2 Sedang Memaparkan Makalah yang Mereka Buat Sesuai Tema

HMINEWS.Com – Latihan Kader II (LK II) atau Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Bogor digelar di Telaga Kahuripan, Parung, Kabupaten Bogor. Tema training yang digawangi Badko Jawa Bagian Barat tersebut adalah “Penguatan Transformasi Keilmuan Berbasis Tauhid, Upaya Menuju Bangsa yang Berperadaban.”

Bertindak sebagai Master of Training (MOT) adalah Ketua Badko Jabagbar, Nurul Huda. Sementara panitia merupakan kader Cabang Bogor dari berbagai kampus di Bogor.  Peserta berasal dari 4 Cabang di lingkungan Badko Jabagbar, yaitu Cabang Bogor, Serang, Lebak serta Jakarta Selatan.

Sebagaimana lazimnya, materi training sesuai khittah,  mulai dari materi keislaman, ideologi, filsafat, telaah sosial, dakwah, sains, ekonomi serta politik ditambah dengan ‘ilmu alat,’ yaitu metode penelitian. Training semula diadakan di Graha Insan Cita (GIC) Depok mulai hari Ahad (23/12/2012), namun karena gedung tersebut sedang dalam masa ‘over haul’, training dipindahkan ke Pusat Training Pemuda Islam di Telaga Kahuripan Bogor.