HMINEWS.com – Demi mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik serta mencegah penyakit AIDS, Mahasiswa BSI Karawang menggelar acara peringatan hari AIDS sedunia. Acara berlangsung di halaman gedung BSI Karawang, Sabtu (1/12/2012) pagi.

Selain itu acara tersebut juga merupakan refleksi dari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan yang belum lama terlewat. Ada beberapa perlombaan kreasi seni, semacam Tari Jaipong, Dance, dan Kreasi Band.

“Ini merupakan cara kami dalam menanggulangi dan mencegah generasi muda dari penyakit moral yang berbahaya. Seperti penggunaan obat terlarang, tawuran antar geng, dan berbagai hal negatif lainnya. Terlebih ini hari anti AIDS sedunia,” ujar Karyat dar Senat Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang.

Peserta dari perlombaan tersebut dari kalangan pelajar SMK sekitar, mahasiswa BSI sendiri dan untuk umum di atas usia 15 tahun. Di kemudian waktu, kata Karyat akan ada kegiatan semacam ini lagi untuk anak-anak pelajar dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA yang tujuannya meningkatkan seni tradisional Karawang, khususnya tari Jaipong.

Hal serupa diungkapkan Widior, koordinator acara, mengatakan kegiatan tersebut merupakan refleksi dari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan hari aids sedunia guna mengingatkan bahaya AIDS.

Widior yang juga merupakan wakil senat BSI Karawang tersebut, juga menyediakan bajar bagi rekan-rekannya. Hal itu untuk impelementasi dari mata kuliah kewirausahaan di kuliahnya. Terlebih mata kuliah tersebut menuntut mereka untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Asep Riyadi