HMINEWS.Com – Telah terbit Jurnal Pemikiran, Pergerakan dan Peradaban “Universal” Volume 1, tahun 2012 dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO). Jurnal berisi tema-tema seputar epistemologi, ekonomi, politik dan hukum.

Para penulis dalam volume tersebut di antaranya; Zubaeri (Epistemologi Qur’ani dalam Al-Mizan Thabathaba’i), Sabara (Islam dan Sekuler, Sekularisasi, serta Sekularisme), Asran Salam (Dialog Epistemologi dalam Filsafat Pengetahuan Iqbal), Arbi Sanit (Perangkap Perpolitikan Orba), sedangkan mantan Ketua Umum PB HMI, Harry Azhar Azis menulis tentang “Inflasi dan Kesejahteraan Rakyat’.

Penulis lain adalah Syamsu Alam (Underground Ekonomi dan Distorsi Demokrasi), Bhima Yudistira (Komunitas Kreatif dan Perubahan Sosial), Ketua Umum PB HMI Alto Makmuralto (Komunitas Kreatif, Negara Gagal, dan Gerakan Madani), serta Syafi’ie (Paradigma Profetik dalam Penegakan Hukum). Selain tulisan-tulisan tersebut, jurnal masih dilengkapi dengan cerpen, dan puisi-puisi Tulus Wijanarko.

Ahmad Sahide, aktivis HMI MPO yang kini menjadi seorang penulis produktif mengomentari terbitnya jurnal. “Semoga mendapatkan respons yang positif dari kader-kader HMI dan masyarakat luas. Ini bagian dari bukti bahwa HMI adalah gerakan intelektual,” ungkapnya.

Untuk pembelian bisa menghubungi ke nomor 089654632907, atau menghubungi PB HMI-MPO.