HMINEWS.Com – Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kampar- Riau telah menghasilkan 9 nama presidium terpilih. Kesembilan orang tersebut adalah:

1. Mahfud MD (347 suara)
2. Viva Yoga Mauladi (334 suara)
3. Anas Urbaningrum (320 suara)
4. Muhammad Marwan (313 suara)
5. Anis Baswedan (308 suara)
6. Bambang Soesatyo (260 suara)
7. Reni Marlina (192 suara)
8. Ms Kaban (156 suara)
9. Taufiq Hidayat (153 suara)

Mahfud MD, karena meraiih suara terbanyak, ia menjadi Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI. Terpilihnya Mahfud disebut merefleksikan keinginan mayoritas peserta Munas IX KAHMI yang lebih suka dipimpin tokoh yang bukan politisi.

“Jadi kepimpinan Mahfud MD ini sudah dapat mewakili apa yang diharapkan peserta Munas pada umumnya. Dimana peserta mengharapkan agar KAHMI jangan dimpimpin seorang politisi,” kata Ketua Pelaksana Daerah Munas KAHMI di Riau, Johar Firdaus seperti dikutip dari detikcom, Ahad (2/12/2012).

Presidium tersebut merupakan peraih suara terbanyak dari sekitar 30 calon yang dijaring Penghitungan suara selesai menjelang subuh.

Mantan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Raya, Usman, menyatakan terpilihnya Mahfud membuktikan KAHMI mempunyai orientasi kepemimpinan yang semakin bersih, apalagi sejak awal Ketua MK tersebut telah berkomitmen akan mundur jika mengetahui ada indikasi money politic dalam perhelatan tersebut.

“Ini juga menjadi bukti KAHMI bisa menghasilkan pemimpin yang berkarakter yang sangat diharapkan di Indonesia untuk menjadikan negeri ini bebas dari korupsi,” lanjut Usman.

Selain pemilihan Presidium, dalam Munas tersebut juga menetapkan Akbar Tandjung dan Fuad Bawazier sebagai Dewan Penasehat.