HMINEWS.Com – Aksi menolak kekejaman Israel di Gaza terus berlangsung di berbagai tempat. Di Yogyakarta, hampir seratusan mahasiswa dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga melakukan aksi damai.

Peserta aksi yang merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) UIN Sunan Kalijaga tersebut menuntut dihentikannya kebiadaban zionis terhadap rakyat Palestina.

“Kebiadaban zionis terhadap rakyat yang tidak berdosa adalah kejahatan kemanusiaan, melanggar hak asasi manusia dan harus dihentikan oleh negara lain di seluruh dunia. Kami meminta PBB segera menghentikan Israel,” kata koordinator aksi, Taman Turi, Selasa (20/11/2012) malam.

Pengunjukrasa lain, Ibad, menyatakan kekejaman zionis merupakan bukti bahwa Israel adalah negara yang tidak mempunyai perikemanusiaan. Karena itu layak jika negara tersebut diajukan ke Mahkamah Internasional untuk diadili.

Aksi yang berlangsung malam hari tersebut berlangsung di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Para pengunjukrasa datang dari Marakom (markas komisariat) dengan mengendarai sepeda motor. Mereka juga menggalang dana untuk disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan. “Setidaknya ini yang bisa kami lakukan,” kata Yayuk.

Harun