HMINEWS.Com – Seorang tenaga kerja indonesia asal Kabupaten Subang Jawabarat meniggal dunia di Arab Saudi akibat kecelakaan. Namun hingga empat bulan ini jenazah korban belum dipulangkan ke pihak keluarga.

Suasana duka mewarnai rumah keluarga tenaga kerja indonesia (TKI), Warsinah binti Ahmad Wasid di dusun Sindang Laut, Desa Muara, Kecamatan Belanakan Kabupaten Subang, Jawabarat. Warsinah yang berkerja di Arab Saudi itu dikabarkan tewas diduga karena mengalami kecelakaan bersama majikannya saat dalam perjalanan liburan.

“Kami dapat kabar bukan dari perusahaan TKI yang memberangkatkan Warsinah ke luar negeri. Bukan juga dari Kementerian Luar Negeri, tapi dari teman istri saya,” kata suami Warsinah, Rasam, Selasa (13/11/2012).

 

Rasam mengaku hingga saat ini pihak keluarga belum mendapatkan kepastian penyebab kematian Warsinah. Meski kabar kematian Warsinah terlambat diterima, pihak keluarga di Subang berharap agar jenazah Warsinah yang telah meninggal empat bulan lalu tersebut segera dipulangkan, sekaligus menjamin hak-hak Warsinah sebagai TKI terpenuhi. Pihak keluarga juga menolak bila ada upaya otopsi dari pihak berwenang.

Warsinah sendiri meninggalkan tiga orang anak yang semuanya perempuan. Harapan juga datang dari anak Warsinah, Ninit, yang kini duduk di bangku kelas satu SMP berharap jenazah ibunya segera dipulangkan.

Suasana di rumah Warsinah para tetangga serta kerabat berkumpul, anak bungsu Warsinah menangis histeris, suami Warsinah memeriksa dokument istrinya lalu memperlihatkan kepada kru hminews.

Asep Riyadi