HMINEWS.Com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI – MPO) menyerukan negara-negara muslim mengangkat senjata untuk menghentikan kebiadaban Israel atas rakyat Palestina.

“Sangat disayangkan sejauh ini negara-negara muslim dan dunia Arab tidak menanggapi serius pembantaian di Gaza. negara-negara Arab dan muslim pada umumnya hanya dapat mengecam tanpa tindakan kongkret untuk menyelesaikan masalah,” kata Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI MPO, Abdul Malik Raharusun di Jakarta, Sabtu (17/11/2012) malam.

Menurut Abdul Malik, tindakan kongkret harus ditempuh seperti mengirimkan tentara, persenjataan, bantuan obat-obatan dan makanan ke Palestina.

Abdul Malik menyatakan PB HMI MPO kecewa terhadap diamnya kepala-kepala negara muslim, khususnya Arab Saudi yang mempunyai posisi sentral namun malah loyo dan ‘banci’ menghadapi Israel.

Selain itu, Abdul Malik menyatakan turut berdoa atas keselamatan dan kemenangan Palestina, serta berbela sungkawa atas meninggalnya seorang komandan pejuang Palestina, Ahmed Jaabari. []