HMINEWS.Com – Kedutaan Besar Arab Saudi mengadakan silaturrahim dengan jurnalis muslim Indonesia. Acara digelar di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Senin (8/10/2012) malam.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Moustafa bin Ibrahim bin Ali al Mubarak mewakili negaranya guna menjalin komunikasi dan kerjasama lebih erat lagi dengan Indonesia, dalam hal ini khususnya jurnalis muslim.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain jurnalis dari sejumlah media cetak, elektronik dan online, jurnalis muslim yang tergabung dalam PJMI (Persatuan Jurnalis Muslim Indonesia) termasuk perwakilan HMINEWS dan Pengurus Besar HMI MPO yang diwakili Abdul Malik Raharusun (Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI MPO) dan Muh Zamal Nasution.

Moustafa mengatakan ini pertemuan kali ini tidak seperti biasanya karena dihadiri begitu banyak jurnalis. Ia berharap momen tersebut mnjadi awal yang baik untuk mendekatkan hubungan Indonesia-Arab Saudi.

Diusulkan dalam pertemuan tersebut untuk menggelar even bersama antara kedua negara tahun depan. Yaitu dalam momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia maupun Arab Saudi yang berdekatan, dengan mengadakan pertandingan olahraga.