HMINEWS.Com – Abu Bakar Ba’asyir dipindahkan dari rutan Mabes Polri ke LP Batu Nusakambangan, Jawa Tengah. Pemindahan dilakukan mendadak. Tepatnya pada pukul 22.45 Jum’at (5/10/2012) dengan mini bus Travelo dikawal Denus 88.

“Pada jam.21.00 ana (saya) ditelpon oleh seorang perwira Densus yang memberitahukan kepindahan Ust Abu dan Ust Abu meminta pada anggota Densus tersebut untuk berbicara dengan ana,” kata Hasyim Abdullah, asisten pribadi Abu Bakar Ba’asyir.

Setelah itu Ba’asyir yang dipidana atas kasus terorisme yang dituduhkan kepadanya itu memintanya agar segera ke Mabes Polri dan melakukan serah-terima barang-barang milik Ba’asyir.

“Setelah itu Ust. Abu langsung berangkat yang ana lihat waktunya tepat jam.22.45. Perlu diketahui kepindahan Ust. Abu tanpa pemberitahuan pada keluarganya serta tanpa sepengetahuan Tim TPM (Tim Pengacara Muslim). Dan ana juga tidak melihat ada tim Kejaksaan berada di Mabes,” lanjutnya.

Serah terima barang sampai kepindahan tersebut tidak disaksikan Kepala Rutan Mabes Polri karena sudah pulang ke rumahnya.