HMINEWS.Com – Seperti tahun-tahun sebelumnnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Adab & Ilmu Budaya  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyambut Hari Raya Idul Adha dengan berqurban. Tahun ini qurban akan diadakan di pedalaman Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kegiatan yang dinamakan Senyum Qurban tersebut mengambil tema “ Meningkatkan Jiwa Persaudaraan antar Sesama Dalam Mencapai Esensi Adha.” Akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 25-28 Oktober 2012.

“Selain kegiatan rutin, Senyum Qur’ban kali ini bertujuan membuka desa binaan baru. Di daerah Gunung Kidul yang sebelumnya membuat desa binaan di Klumrit, Prambanan,” kata Ketua Pelaksanan Senyum Qurban HMI Fakultas Adab UIN Sunan Kalijaga, Umar, Selasa (16/10/2012).

Selain itu, Senyum Qurban dimaksudkan juga sebagai ajang silaturrahmi along anggota dan kader HMI Adab kepada masyarakat. Acara aan dirangkai dengan kegiatan bersama warga, lomba anak-anak, lomba kebersihan antar mushola/ masjid, bazar sembako dan pakaian murah serta pengajian akbar.

“Kami juga membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada kawan-kawan, alumni HMI dan instansi seluruh Nusantara untuk dapat berpartsipasi dalam acara tersebuat, sehingga rancangan kegiatan akan berjalan dengan lancar,” ungkap Zulfa, Ketum HMI Komfak Adab & Ilmu budaya.

Partisipasi bisa disalurkan emlalui rekening BRI 383801001873539 atas nama Siti Zulfah. Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi nomor 085729291849.  Usai momen Idul Adha, HMI Adab akan menyelenggarakan Latihan Kader I di Maguwoharjo, Yogyakarta.

Isna Fauzati