HMINEWS.Com – Di usianya yang ke-9 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tetap eksis dalam melakukan aktifitas ke-HMI-annya. Kemarin tepat tanggal 08 Oktober telah melakukan pelantikan pengurus baru dengan tema “Membingkai Kultur HMI sebagai spirit menuju kader yang transformatif.”

Para pengurus dilanjtik oleh Pjs Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, Wa Ode Jasmia karena Ketua Umum Cabang, Kalbi Tulusa sedang berada di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Wa Ode berpesan agar Komisariat MIPA menjadi motor penggerak komisariat-komisariat lain, secara struktural maupun kultural.

“Jangan tema ini hanya sebagai hiasan tulisan saja tetapi harus diaplikasikan dalam proses berorganisasi dan bermasyarakat,” kata Wa Ode.

Secara organisatoris Komisariat MIPA merupakan poros HMI Cabang Gorontalo karena secara kuantitas kader banyak berasal dari Komisariat MIPA, sehingga komisariat-komisariat lain yang sampai hari ini belum melakukan RAK agar segera membenahi diri, ujar Wa Ode melanjutkan.

Ketua Umum HMI Komisariat MIPA, Robin Arsyad mengatakan HMI merupakan organisasi yang sudah mapan dan harus terus mengadakan aktivitas ke-Islaman.

“Karena ber-HMI berarti ber-Islam kata Lulusan LK II Palu ini, HMI tidak membutuhkan kader tetapi kaderlah yang membutuhkan HMI sehingganya setiap kader HMI haruslah mengedepankan tradisi-tradisi ke-Islaman sebagaimana tema dalam pelantikan,” lanjut mahasiswa Jurusan Kimia semester 7 ini.

Sejumlah perwakilan organisasi intra dan ekstra kampus hadir dalam pelantikan yang dilangsungkan di Aula Asrama Putri Uiversitas Negeri Gorontalo tersebut.

Fendi Tulusa