HMINEWS.com – Puluhan mahasiswa dari limabelas perguruan tinggi di Bandung membagi-bagikan daging qurban kepada warga Purwakarta, Jawa Barat. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang berada di daerah pelosok pedesaan.

Kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam ‘Kampus Peduli’ tersebut berlokasi di Kampung Palumbon, Desa Cirata, Kecamatan Manis, Purwakarta. Mahasiswa menempuh perjalanan naik turun mendatangi rumah-rumah penduduk  untuk membagikan daging.

Mereka mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk realisasi dari ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan dari kampus masing-masing.

“Kiranya ini adalah manfaat dari ilmu yang kita geluti. Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa-mahasiswa bisa lebih peka dan peduli dengan masyarakat sekitar,” ungkap ketua panitia Kampus Peduli, Ujang Purnama, Sabtu (27/10/2012).

Selain tebar daging qurban, mahasiswa juga mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, yang dibidangi para mahasiswa kedokteran dari Bandung.

Meski menempuh perjalanan berliku, naik turun dan dalam suasana pedesaan, mahasiswa tetap semangat dan tidak canggung berbaur dengan masyarakat.

Asep Riyadi