HMINEWS.Com – Tinggal 2 bulan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Gorontalo akan menyelenggarakan Senior Course (SC). Dengan demikian diharapkan dapat menambah jumlah pengader HMI Cabang yang  berkurang karena sebagian pengader telah menyelesaikan studi dan pulang kampung.

SC akan ditangani langsung Korps Pengader Cabang (KPC) Gorontalo, untuk kader Cabang Gorontalo sendiri maupun cabang-cabang yang bernaung di Badan Koordinasi (Badko) Sulutka (Sulawesi Utara dan Kalimantan). Seperti Cabang Luwuk, Palu, Tolitoli, Kotamobagu, Manado, Tarakan dan Paser.

Ketua Panitia SC, Irsan Laga mengatakan alasan mengundang cabang lain adalah sekaligus sebagai ajang silaturahmi cabang-cabang.

“HMI Cabang Gorontalo sebagai tuan rumah mengundang cabang-cabang lain untuk mengikuti SC ini. SC akan dilaksanakan pada 16-21 November 2012 bertempat di Asrama Haji Limboto dengan tema “Redefinisi dan Reposisi Pengader; Ikhtiar Lembaga Mewujudkan Citra Pengader Pembentuk Insan Ulul Albab,” kata Irsan.

Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, Kalbi Tulusa mengatakan pentingnya SC sebagai tulang punggung perkaderan HMI. Kalbi mengatakan, Senior Course dilaksanakan juga karena kebutuhan struktural pasca kepengurusannya kali ini.