HMINEWS.Com – Dua korban meninggal dalam tawuran mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berasal dari Fakultas Teknik. Terkena tusukan di bagian dada saat tawuran lanjutan di Rumah Sakit Haji saat kedua kubu yang berseteru menjenguk korban tawuran sebelumnya.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Harianto dan Rezky Munandar, mahasiswa Teknik Otomotif angkatan 2008. Tawuran kedua terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, Kamis (11/10/2012).

Bentrokan kedua terjadi karena kedua kubu mahasiswa tidak dapat menahan diri ketika menjenguk 3 korban dalam tawuran yang terjadi di kampus UNM. Bahkan masing-masing sudah mempersenjatai diri, kemudian saling kejar di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan jatuh dua korban jiwa.

Sejumlah 50 personel Polrestabes Makassar datang ke RS Haji membubarkan tawuran dan membawa dua korban ke RS Bhayangkara, sekitar 300 meter dari RS Haji.  Tersangka penusukan ditangkap pukul 18.00 WITA. Tawuran juga mengakibatkan belasan mahasiswa terluka dan sebagian lagi diamankan polisi.

Menurut keterangan, tawuran di kampus UNM sudah sering terjadi sejak lama. Apalagi kini ditambah dengan dibekukannya sejumlah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) sebagai wadah aktivitas mahasiswa.  []