HMINEWS.Com – Peserta Latihan Kader (LK) 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Fakulktas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) membludak. Tidak hanya mahasiswa kedokteran, tapi LK 1 juga kebanjiran peserta dari fakultas lain.

Pada mulanya, Ketua Bidang PPU HMI FK UII, Ainul Jihad Nurdin telah membatasi jumlah maksimal peserta. Akan tetapi pada hari H, banyak delegasi yang mengirim perwakilan melebihi yang dijanjikan sebelumnya. Tentu tidak mungkin pula memulangkan para calon peserta tersebut begitu saja.

Kelebihan tersebut juga lantaran masing-masing peserta mengajak teman lain mengikuti LK1. Ketua Umum HMI FK UII, Muttaqin Huda merasa terkejut dengan jumlah peserta yang begitu banyak.

“Ini bukan kecelakaan, tetapi justru karunia yang begitu besar, lantaran LK 1 HMI FK UII dibanjiri begitu b anyak peserta,” kata Muttaqin Huda.

Senada dengan itu, ketua HMI (mpo) Korkom UII yaitu Gardha Galang M S sangat menyambut bahagia lonjakan peserta LK I. “Tentunya secara kuantitas tahun ini HMI (MPO) telah mengalami peningkatan, tinggal bagaimana kader yang banyak ini bisa kita berdayakan dengan baik dan tentunya kuantitas harus selaras dengan kualitas,” kata Gardha.

Total peserta LK1 yang berlangsung pada 21-24 September 2012 tersebut adalah 78 mahasiswa. Peserta berasal dari FK UII, fakultas-fakultas lain dari kampus se-Yogyakarta seperti Universitas Muhammadiyah Yogya (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), bahkan ada yang dari Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

Dengan peserta begitu banyak, acara tetap berlangsung dinamis. Semua peserta antusias menyerap materi wajib dasar HMI MPO seperti Keyakinan Muslim, Wawasan Ilmu, Wawasan Sosial, Etos Perjuangan, Kepemimpinan dan materi ke-HMI-an lainnya.

Para pemateri didatangkan dari Korkom dan Cabang, sedangkan bertindak sebagai Master of Training (MOT) adalah Radja Reski Pradana. Dari jumlah tersebut, hanya 2 peserta yang dinyatakan tidak lulus, artinya yang 76 lulus training dan resmi dilantik sebagai kader HMI MPO Cabang Yogya. Semoga menjadi insan cita HMI, yaitu insan ulul albab.