HMINEWS.Com – Menguat, gagasan untuk memajukan Anies Baswedan sebagai calon presiden masa depan (2014). Sosok Anies dinilai mampu dan layak, mempunyai integritas tinggi serta bisa memimpin perubahan yang berarti bagi negeri.

Demikian mengemuka dalam diskusi Syawalan Alumni HMI MPO di Hanggar Teras Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (16/9/2012).

“Anies Baswedan ini memang pantas menjadi Presiden RI 2014-2019. Dia punya kemampuan dan punya nyali untuk memimpin perubahan yang berarti bagi negeri,” kata penyelenggara syawalan alumni, Awalil Rizky mengomentari pidato Anies dalam acara tersebut.

Sontak, banyak alumni dan kader mendukung usulan tersebut. Alumni-alumni di berbagai daerah siap menggalang dukungan, seperti dinyatakan Temu Sutrisno, seorang alumni di Sulawesi Tengah yang menyatakan kesiapannya.

Ditanya mengenai kesiapannya, Anies sendiri menjawab apakah si  penanya siap bekerja untuk itu?

Seperti diketahui, Anies Baswedan adalah alumni yang berfikiran maju, punya ide-ide cemerlang, dan membuat berbagai gerakan yang mampu menginspirasi banyak orang, seperti program “Indonesia Mengajar,” dan pada tahun 2008 mendapat anugerah sebagai 100 Tokoh Intelektual Muda Dunia versi Majalah Foreign Policy dari Amerika Serikat. []