HMINEWS.Com – Memasuki bulan September, mahasiswa baru memulai perkuliahan, dan pertama-tama mengikuti masa perkenalan. Jika di banyak kampus kegiatan tersebut dinamakan Ospek, di STMIK Rosma Karawang disebut PPK (Pekan Pengenalan Kampus).

Doni, wakil ketiga bidang kemahasiswaan mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna memberi motivasi bagi mahasiswa baru agar semangat menjalani perkuliahannya.

“Karena dalam acara tersebut juga kami sediakan materi-materi yang cukup memotivasi, sperti pentingnya kuliah dan lain-lain. Dengan pembicaranya yang sudah memumpuni,” ujarnya, Jum’at (7/9/2012).

Hal serupa diungkapkan oleh Imam, ketua pelaksana PPK. “Relevansi PPK dengan kuliah untuk memotivasi teman-teman mahasiswa baru agar tidak ada kejenuhan, juga mendapat ilmu baru dan lain-lain,” kata dia.

Selain untuk memotivasi perkuliahan, seusai acara ini juga mahsiswa baru akan diberi sertifikat, yang menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti sidang skripsi, kelak ketika menjelang kelulusan. Adapun mahasiswa baru yang terdaftar di kampus tersebut keseluruhan ada 107 orang. Acara dimulai dari pukul 05.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB, selama dua hari.

Asep Riyadi