HMINEWS.COM

 Breaking News

RI Didesak Paksa Myanmar Buka Akses Bantuan

August 05
01:37 2012

HMINEWS.Com – Sejumlah ormas Indonesia menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya. Menyatakan keprihatinan atas tragedi kemanusiaan warga Etnis Rohingya dan mendesak pemerintah RI agar memaksa Myanmar membuka akses bantuan untuk warga Musilm Rohingya.

Aksi dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia, Jakmania dan Gebu Cinta di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (4/8/2012).

Puluhan peserta aksi menggelar aksi teatrikal membentangkan spanduk mengenai pembantaian yang dialami komunitas Muslim Rohingya oleh rezim Junta Militer Myanmar. Para peserta aksi juga mengimbau warga Indonesia agar menyalurkan bantuan untuk meringangkan penderitaan warga Rohingya yang tidak diakui negaranya sendiri dan ditolak di mana-mana.

Sebelumnya, ACT telah mengirim bantuan dan relawan ke Rohingya, akan tetapi tidak bisa masuk karena blokade. Lembaga ini juga dengan gencar menggalang dana untuk misi tersebut. []

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.