HMINEWS.Com –  Dua mahasiswa wakil Indonesia untuk Persatuan Pelajar Islam Asia Tenggara mulai memasuki selatan Thailand. Bersama rombongan Persatuan Pelajar Islam Kelantan (PPIK) yang tergabung dalam wadah PKPIM (Persatuan Kebangsaan Pelajar Islam Malaysia).

Keduanya adalah Raushanfikr Muthahhari (HMI MPO) dan Dahroni Agung Prasetyo (Suluh Nusantara), yang ditemani wakil PKPIM, Ibnu Ghazali.

“Telah selamat bertolak ke Rantau Panjang untuk memasuki Selatan Thailand bagi bersama dengan Persatuan Pelajar Islam Kelantan (PPIK) dalam misi Ziarah Selatan Thailand untuk meneruskan agenda resolusi Kongres Persekutuan Pelajar Islam Asia Tenggara (PEPIAT) 2011 untuk memperjuangkan isu keamanan umat Islam di Selatan Thailand,” tulis Afif di halaman Kempen Kesadaran Thailand Selatan, Jumat (10/8/2012).

Pagi tadi mereka telah selamat memasuki tersebut untuk misi selama 3 hari yang bertujuan untuk mengetahui dari dekat kondisi umat Muslim di Patani. Dari kunjungan tersebut nantinya ditentukan tindakan selanjutnya dalam PEPIAT, berupa sumbangan ataupun menyuarakan hak warga Patani di dunia internasional agar konflik berkepanjangan tersebut teratasi. []