HMINEWS.Com – Sejumlah organinasi yang tergabung dalam Solidaritas Koko Evav Untuk Al-Quds menggelar aksi damai. Aksi dilakukan sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI, Jum’at 17 Agustus 2012 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Adapun organisasi yang tergabung dalam aksi damai tersebut antara lain HMI MPO Cabang Tual-Maluku Tenggara, Gerakan Pemuda Kabah, KaCUnk, FINE Malang, IMEJ-Jakarta, Kapilah, Laskar Beat Tulak, Pemuda Wandan, FIMM, HIPMI Makassar, E-Club, KoWat, dan IKAMALRA-Tual Jogjakarta.

Sebelumnya pada Kamis malam (16/8/2012) pukul 21.00-01.00, menggelar mimbar bebas untuk kemerdekaan sejati, acara mimbar bebas tersebut di laksanakan di Taman Kabupaten Maluku Tenggara dengan pentas puisi, prosa, dan lagu-lagu panggung.

Menempuh rute dari Masjid Agung Al-Huriyah 45 Tual, melewati jalan Pattimura, Tugu Pemekaran Kota Tual dan finish di taman Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain aksi Al-Quds, sebagai dukungan moril, diadakan doa bagi kemerdekaan Palestina. Pada aksi ini juga kader-kader HMI MPO Cabang Tual-Malra membagikan selebaran dan lembar donasi untuk bantuan kemanusia muslim Rohingya, Myanmar.

Malik