HMINEWS.Com – Selama dua hari (Sabtu-Ahad 11-12/8/2012),  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komfak Adab dan Ilmu Budaya UIN Yogya menggelar safari Ramadhan. Acara berlangsung di desa binaan HMI di pinggiran Yogya, yaitu desa Klumrit, Prambanan.

Keceriaan warga yang antusias menyambut acara tersebut menambah semarak. Kegiatan yang merupakan lanjutan dari bakti sosial sebelumnya itu, kali ini diisi dengan bazar sandang murah, pembagian paket lebaran berupa sirup, gula pasir dan mie instan. Juga buka puasa bersama serta pengajian umum.

“Tema kita kali ini adalah ‘Ramadhan, Meningkatkan Jiwa Sosial Kader di Bulan yang Penuh Berkah’. Bermahsud untuk meningkatkan kepekaan sosial kader terhadap masyarakat sekitar dengan saling berbagi dan silaturahmi,” kata perwakital komisariat, Sudirman dalam sambutannya.

Sudirman juga berharap, kedekatan kader HMI dengan masyarakat dapat menguatan kembali tali silaturahmi. Sementara Kepala Desa Klumrit, menyambut gembira program tersebut. Menurutnya, warga yang ia pimpin membutuhkan bimbingan dan perhatian mahasiswa, seperti dengan pembinaan anak-anak belajar di TPA serta pengajian orangtua.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus ditindaklanjuti secara rutin,  sehingga HMI  sebagai Harapan Masyarakat Islam bisa terwujud.

Harun Aroni