HMINEWS.Com – Inilah rangkaian kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jayapura pekan ini. Mulai dari penyelenggaraan Latihan Kader (LK) 1, penggalangan dana untuk korban banjir Ambon dan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya.

LK1 atau basic training diadakan tanggal 8-10 Agustus lalu, dengan panitia HMI Komisariat USTJ (Universitas Sains dan Teknologi Jayapura) dan diikuti 80 peserta. Dilaksanakan di Balai Perkebunan dan Pertanian Provinsi Papua yang terletak di Distrik Heram, Kota Jayapura. Namun dari jumlah tersebut panitia meluluskan 60 peserta.

Selain LK1, Komisariat USTJ juga menyelenggarakan takjilan (buka puasa) di Lampu Merah Abepura (14/8).

Sementara Komisariat Uniyap (Universitas Yapis Papua) pada 13-14 Agustus menjadi penggerak penggalangan dana untuk korban banjir Ambon. Terkumpul Rp10juta yang akan diserahkan kepada korban banjir.

Pada 16-17 Agustus di sejumlah tempat di Kota Jayapura akan diadakan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya-Myanmar. Aksi akan digelar di Lampu Merah Abepura, Kotaraja, Lampu Merah Dok 2, dan Simpang 3 Jalan Percetakan, Kota Jayapura.

Dana yang terkumpul nantinya akan didistribusikan melalui PB HMI MPO yang tergabung dalam UNIW (Union of NGO’s of The Islamic World).

Anhar