HMINEWS.Com – Karena kelalaian polisi, waktu tempuh untuk melewati Kabupaten Subang, Jawa Barat menjadi sehari penuh. Berlipat ganda dari waktu yang seharusnya meski dalam arus mudik, jika saja polisi sigap.

Seperti terjadi Jum’at (17/8/2012) kemaren, karena kemacetan luar biasa tersebut, kendaraan-kendaraan nyaris tidak dapat bergerak maju dari arah Jakarta/ Bekasi yang melewati Subang. Mengakibatkan pemborosan bahan bakar, banyaknya pemudik yang membatalkan puasa dan bertambahnya waktu tempuh dari yang seharusnya.

Namun begitu pemudik sampai di pom bensin pertama yang menyediakan jasa pijat di bagian timur Kabupaten Subang, penyebab kemacetan baru diketahui.

Dari pantauan HMINEWS, para pemudik yang sebagian besar pemotor, ribuan jumlahnya tengah antre mengisi bensin. Sebagiannya lagi tengah beristirahat dan menenuhi badan jalan. Sedangkan di lokasi tersebut hanya ada segelintir petugas polisi yang tidak berbuat apa-apa.

Keadaan lalulintas setelah pom bensin ternyata lancar tidak ada kemacetan sama sekali. Pemudik hanya kekurangan informasi tempat pengisian bahan bakar sehingga mengakibatkan mereka  di pom bensin pertama. Juga karena abainya polisi terhadap kondisi tersebut, membiarkannya berlarut-larut.

Fathur