HMINEWS.COM

 Breaking News

Timses: Black Campaign Akan Untungkan Jokowi

July 19
21:25 2012

HMINEWS.Com – Setelah KPUD DKI Jakarta mengumumkan pasangan calon gubernur yang menjadi ’finalis’ putaran kedua. Tim sukses kedua pasangan saling serang dan adu strategi. Baik dari pihak Foke, maupun Jokowi mengungkapkan akan memakai strategi jitu. Berbagai jurus politik dan potensi akan dioptimalkan untuk memenangkan jagoan masing-masing.

Salah satu Tim Sukses Jokowi, yang juga Sekjen Pengurus Pusat (PP) Baitul Muslimin Indonesia, Noermansyah Tanjung mengungkapkan strategi yang akan dipakai pada putaran kedua tetap sama. Seperti berkunjung ke pasar tradisional, Jokowi banyak tersenyum, dan ke perumahan kumuh tetap dilakukan sebagai karakter Jokowi yang merakyat.

Ia mengatakan putaran kedua kali ini tidak semudah dibayangkan karena pihak Fauzi Bowo menggunakan seluruh kemampuan terbaiknya memenangkan pertarungan. Karena itu, tim Jokowi akan menggunakan strategi sedikit berbeda yang belum bisa dipublikasikan ke media. Dari situ sedikit pembeda antara pertarungan putaran pertama dan di-grand finalist.

”Kemenangan (Jokowi) sebagai bukti bahwa masyarakat DKI Jakarta ingin perubahan. Mereka ingin keluar dari rutinitas permasalah Jakarta. Masyarakat tidak melirik tokoh-tokoh besar di balik iklan pasangan incumbent, mereka lebih memilih pasangan yang memberi bukti. Dan itu ada di sosok Jokowi-Ahok,” jelas Noermansyah, yang juga Sekjen Kahmi Pusat ini, Kamis (19/7/2012).

Ia mengakui kemenangan Jokowi di putaran pertama mengagetkan banyak orang. Pasalnya, pasangan ini kerap diisukan SARA. Selain itu, dari berbagai survei yang dirilis pasangan Jokowi-Ahok kerap berada di peringakat dua dan tiga. Namun, dengan banyaknya isu SARA yang dimainkan seolah pasangan lain. Seolah-olah Jokowi didzalimi. Dan kesempatan emas itu dimanfaatkan tim Jokowi-Ahok, kata Noermansyah.

Noermansyah juga mengatakan, sejarah mencatat orang yang didzalimi akan memenangkan pertarungan politik seperti saat terpilihnya SBY sebagai Presiden.

Black campaign yang dilakukan pihak lain akan menguntungkan pasangan kita, karena masyarakat sudah cerdas. Barang dagangan seperti itu tidak laku lagi di era sekarang. Dan serangan seperti itu akan lebih memudahkan memenangkan putaran kedua, apalagi saat ini momentumnya Jokowi, bukan yang lain. Di mana-mana sudah Jokowi. Kotak-kotak. Kami rasa kita sudah jadi pemenang, tinggal kita berdoa, bersabar dan bekerja,” kata Noermansyah, bersemangat.

HATI HMS

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.