HMINEWS.Com – Kaum muslimin Rohingya, Myanmar menurut Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), merupakan pengungsi paling teraniaya. Hal itu karena mereka tidak diakui di negara mereka sendiri (Myanmar), maupun Bangladesh yang merupakan asal-usul mereka di masa lalu.

Karena keadaan tersebut hingga kini nasib pengungsi muslim Rohingya terlunta-lunta, dan selalu terancam oleh mayoritas Budha di Myanmar.

Sebagai anggota dari Union of NGO’s of The Islamic World (UNIW), PB HMI MPO di Indonesia menerima donasi untuk disumbangkan ke komunitas muslim Myanmar. Sumbangan dapat disalurkan ke rekening atas nama Yayasan PB HM, Bank Mandiri 1240005810487.

“Sumbangan Anda akan kami salurkan melalui The Union of NGO’s of The Islamic World (UNIW) di mana PB HMI merupakan salah satu anggotanya,” kata Ketua Umum PB HMI MPO, Alto Makmuralto, Senin (23/7/2012).

Pemberitahuan transfer dana dapat dikirim melalui SMS ke 082189864477 atau email sekretariat@pbhmi.net (sebutkan nama dan jumlah). Laporan keuangan akan diumumkan di HMINEWS.Com. []