HMINEWS.Com – Dalam rangka pertemuan Konferensi Kebangkitan Perempuan Islam Sedunia, PB HMI-MPO mengirim tiga orang utusan, yaitu Hannisa Rahmaniar (HMI Cabang Depok), Normawati Wahid (HMI Cabang Palopo), dan Laifa Humairo (HMI Cabang Yogyakarta). Kegiatan ini berlangsung di Teheran, Iran, tanggal 10-14 Juli 2012.

Utusan PB HMI-MPO itu berangkat dari Jakarta tanggal 9 Juli 2012, dan akan mengikuti serangkaian kegiatan konferensi, serta kunjungan ke beberapa provinsi di Iran untuk mengamati geliat gerakan Islam di sana.

Dalam amanahnya kepada para utusan itu, Ketua Umum PB HMI, Alto Makmuralto, menyampaikan harapannya agar mereka dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam forum konferensi, serta dapat memetik pelajaran berharga dari kegiatan tersebut untuk nantinya dapat diapresiasi di Tanah Air.

Makmuralto juga mengamanahkan kepada para utusan itu untuk bersilaturahmi dan bertukar gagasan dengan kader-kader HMI-MPO yang saat ini tengah menempuh studi, baik di Teheran maupun di Qom.

Ismail Amin, staf Komisi Hubungan Internasional PB HMI-MPO perwakilan Timur Tengah, yang saat ini tengah menempuh studi di Universitas Almustafa, Qom-Iran, berharap agar para utusan HMI tersebut nantinya dapat menerangkan dengan gamblang geliat kebangkitan perempuan Islam di Indonesia kepada peserta konferensi yang berasal dari sekitar 80 negara.

“Selain itu, para HMI-Wati ini kita harap menguatkan jaringan internasional dengan sesama aktivis pergerakan perempuan Islam, sehingga di masa depan terjalin kerjasama yang erat dan saling mendukung,” kata Ismail Amin. []