HMINEWS.COM

 Breaking News

Yogie Maharesi: Mitos-mitos Politik Sudah Gugur

July 02
00:32 2012

HMINEWS.Com – Politik Indonesia sudah berkembang luarbiasa dan banyak ‘mitos politik’ menjadi tidak relevan lagi. Apa saja ‘mitos politik’ yang telah terdobrak itu?

“Mitos sipil-militer gugur sejak terpilihnya Gus Dur-Megawati. Mitos presiden harus laki-laki gugur sejak naiknya Megawati. Mitos Jawa-luar Jawa gugur sejak terpilihnya SBY-Boediono,” kata Wakil Sekretaris Balitbang DPP Partai Golkar, Yogie Maharesi kepada HMINEWS.Com, Ahad (1/7/2012).

Menurut Yogie, saat ini masyarakat sangat sadar bahwa yang diharapkan dari seorang pemimpin bukanlah faktor kesukuan, melainkan hadirnya keberanian, ketegasan dan kecepatan dalam menuntaskan berbagai masalah bangsa.

Sedangkan treatment Partai Golkar kaitannya dengan pencapresan Aburizal Bakri (ARB atau Ical) terhadap pemilih kalangan Jawa, kata Yogie, secara rasional ARB tentu akan memprioritaskan calon wakil presiden dari Jawa.

“Untuk merebut pemilih Jawa, ARB secara rasional tentu akan memprioritaskan calon wakil presiden dari Jawa. Nama-nama yang sudah muncul pun berasal dari Jawa, seperti Sri Sultan HB X, Jenderal Pramono Edhie dan Mahfud MD,” lanjutnya.

Untuk itu pula, lanjut mantan aktivis HMI itu, secara khusus ARB telah dan sedang melakukan roadshow ke seluruh penjuru Tanah Jawa, mulai dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Semua dikunjungi langsung oleh ARB,” tandas Ketua OC  Program Capacity Building Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Indonesia untuk Pemenangan Pemilu 2014 tersebut.

Fathur

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.