HMINEWS.Com – Dirjen Penyelenggara Urusan Hadi dan Umrah Kementerian Agama yang baru, Anggito Abimanyu berjanji membereskan masalah haji umrah.

”Saya membuat diri perlu banyak belajar dari perusahaan yang bergerak di bidang haji dan umrah. Saya ingin belajar dari pekerjaan yang baru saya emban ini. Nantinya dari persoalan yang ada ini akan kita bahas untuk mencari solusinya,” ujar saat buka puasa bersama Assosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jum’at (20/07/2012).

Menanggapi ’curhat’ para pengurus AMPHURI di sesi tanya jawab, ia mengatakan masukan yang ada sebaiknya digunakan sebagai pencarian solusi, bukan untuk memperpanjang masalah. Karena, menurutnya, penyelesaian masalah di urusan haji dan umrah tak dijadikan wacana saja. Namun, perlu ada diupayakan pencarian solusi.

”Saya awalnya, sebelum menjabat saya berkonsulitasi dengan Bapak Menteri (Agama Suryadarma Ali). Jika saya tak benar mengelola urusan haji dan umrah ini mendingan saya pulang ke UGM saja. Karena saya mengambil amanah di lembaga ini untuk bekerja sebagai ibadah pada Allah SWT. Ini amanah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Anggito berjanji menertibkan perusahaan yang tidak punya izin dan tidak benar mengurus haji dan umrah. Selain itu, ia bertekad akan mengkaji pengurusan haji dan umrah melalui MLM (multi level Marketing).

Hati HMS