HMINEWS.Com – Mahasiswa Makassar-Sulawesi Selatan menolak kedatangan Wakil Presiden Boediono. Wapres dituding menjadi biang keladi sejumlah kasus seperti Kasus Bank Century serta gagal membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Boediono adalah aktor kasus-kasus korupsi di Indonesia, salah satunya kasus Century yang sampai sekarang belum tuntas,” teriak mahasiswa berorasi, Selasa (26/6/2012).

Aksi diikuti mahasiswa dari berbagai elemen seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), berlangsung di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kampus Universitas 45, dan yang paling ramai di bawah jembatan fly-over Makassar.

Dalam unjukrasa tersebut mahasiswa membakar ban bekas serta menyandera sejumlah mobil truk dan tronton yang digunakan untuk menghalangi jalan. Selain itu Jalan Tol Reformasi tak luput dari blokade mahasiswa.

Kedatangan Boediono ke Makassar adalah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika se-Indonesia dan meresmikan gedung rehabilitasi milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Baddoka, Makassar. []