HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Makassar kembali akan mengadakan Latihan Kader (LK) II atau Intermediate Training tingkat Nasional.  Direncanakan 24 Juni – 03 Juli 2012 di Kawasan Adat Sulawesi Selatan (Benteng Somba Opu).

 “Skala nasional sengaja dicanangkan, selain sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap HMi secara keseluruhan, juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman cabang lain untuk ikut serta,” kata Ketua Panitia LK II Nasional, Mutlak, kepada HMINEWS.Com, Ahad (17/6/2012).

LK II Nasional kali ini mengusung tema “Konvergensi Gerakan HMI dalam Bingkai Komunitas Kreatif.”

Dijelaskan dalam TOR, perpaduan antara terma komunitas kreatif dengan gerakan HMI adalah upaya integratif, di mana komunitas kreatif adalah sebagai oknum yang akan melakukan ekspansi gerakan ke-HMI’an dan mewarnai semua aspek, baik aspek hukum, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan bisa memberikan sumbangsih yang positif dalam melakukan proses penjabaran terhadap kebutuhan zaman.

Sebagai kebutuhan utama untuk menunjang masa depan komunitas kreatif, maka harus ada tradisi yang menjadi pembeda secara substansial dengan kalangan lain dalam merintis gerakan kemahasiswaan yang kemuadian menjadi agenda pokok dalam ranah gerakan praktis berupa pendampingan terhadap perkembangan wacana kontemporer.

Komunitas kreatif dalam hal ini adalah sebuah kesiapan sosok kader yang memanifestasikan kualitas insan ulil albab sebagai sebuah penamaan yang menjadi ciri utama gerakan ke-HMI-an dan menjadikan Khittah Perjuangan sebagai paradigma gerakan yang menjadi sorotan historis dalam mengembangkan wacana kebangsaan dan keummatan.

Jadwal Acara

  •  Pra LK II. Bedah Tokoh dan Pemikiran Kontemporer (1-15 Juni 2012).  Intelektual Camp (16-17 Juni 2012).
  • Penyerahan Makalah Awal: 18 Juni 2012
  • Screening: 19-21 Juni 2012
  • Seleksi Kelulusan calon peserta: 22 Juni 2012
  • Pelaksanaan LK II: 24-03 Juni 2012