HMINEWS.Com – Aktivis HMI MPO Cabang Jakarta Selatan dan  Gerakan Mahasiswa Peduli Narkoba (GMPN) mengadakan peringatan Hari Anti Narkoba se-Dunia. Ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pemberantasan narkoba agar tidak makin membahayakan generasi muda Indonesia.

Mengusung tema “Bangkitnya Generasi Emas tanpa Narkoba,” massa berorasi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2012).

“Peredaran narkoba makin meresahkan. Karenanya dengan aksi ini kami mengimbau seluruh elemen masyarakat agar turut aktif memberantas peredaran barang haram tersebut,” kata Ketua Umum HMI MPO Jakarta Selatan, Tri Ady.

Sekjen GMPN, Raja Zamzami mengatakan, generasi muda merupakan kelompok paling rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Dan Indonesia menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar terbesar peredaran obat-obatan terlarang tersebut.

Zamzami juga menyayangkan, di tengah keprihatinan bangsa terhadap peredaran narkoba, Presiden SBY malah menempuh langkah yang kontra produktif beberapa waktu lalu, yaitu dengan memberi grasi bagi ratu narkoba asal Ustralia yang tertangkap di Bali, Schapelle Corby.

GMPN sendiri dibentuk sebagai wujud kepedulian pada generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba. Kedepan HMI MPO Jaksel dan GMPN akan bekerjasama dalam berbagai kegiatan penyadaran terhadap bahaya narkoba. Hadir dalam aksi tersebut Ketua Umum GMPN, Mohammad Suryaman dan aktivis mantan Ketua Umum PB HMI (2007-2009) Syahrul Effendi Dasopang.

Widi