HMINEWS.Com – Korps Alumni HMI (KAHMI) Tulungagung, Jawa Timur menyelenggarakan pertemuan dengan Akbar Tanjung. Acara berlangsung santai di rumah mantan Ketua Umum HMI Cabang Surabaya tahun 1974, dr Laetupa Abdul Mutholib.

Kedatangan Akbar Tanjung ke Tulungagung sebenarnya untuk konsolidasi Partai Golkar. Namun kesempatan tersebut tidak disia-siakan para alumni HMI, dan diadakanlah pertemuan tersebut, Rabu (6/6/2012).

“Kebetulan Bang Akbar sedang ada acara partai, saya sempatkan datang ke rumah saya, bertemu dengan kawan-kawan KAHMI lainnya,” kata Laetupa.

Pertemuan diselenggarakan dengan lesehan, duduk bersila. Akbar yang merupakan anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar duduk di antara 30-an anggota KAHMI yang datang dari Tulunggagung, Trenggalek, Kediri, Blitar, Mojokerto dan Pacitan.

Akhirnya, selain konsolidasi partai, terjadi konsolidasi alumni HMI, khususnya untuk wilayah Tulungagung dan sekitarnya dengan kedatangan tersebut.

“Kita mempunyai induk organisasi yang sama (HMI), tapi kita sudah menyebar ke berbagai organisasi maupun partai. Hendaknya ikatan yang sama itu yang selalu menyatukan kita,” kata Akbar. []