HMINEWS.Com – Pondok Pesantren Attaqwa meluluskan ratusan santrinya dan mahasantrinya. Wisuda digelar di Aula KH Noer Alie, komplek Pesantren Attaqwa Putri, Ujungharapan Bahagia, Babelan – Bekasi, Ahad (24/6/2012).

Rincian lulusan, “122 santri kelas 3 Aliyah Putra, 123 santri Aliyah Putra serta 6 mahasantri PTA (Pesantren Tinggi Attaqwa/ Ma’had ‘Ali) Putri,” kata salah seorang wisudawati kepada Hminews.com, Himma.

Ponpes Attaqwa Putra diasuh di bawah pimpinan KH Nurul Anwar Lc, sedangkan Ponpes Attaqwa Putri dipimpin Hj Atiqah Noer.

Untuk mahasantri yang menuntut ilmu di PTA diwisuda setelah satu tahun pengabdian di pondok, bekerja sebagai guru untuk Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah ‘Aliyah serta tenaga akademik lainnya.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat disaksikan para walisantri beserta keluarganya. Acara diwarnai dengan dzikir dan tausiyah KH Amin Noer.

Santri-santri yang menuntut ilmu di pesantren yang didirikan pahlawan nasional KH Noer Alie tersebut tidak hanya dari Kabupaten dan Kota Bekasi, namun banyak yang di antaranya berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, bahkan ada yang dari luar Jawa.

Fathur