HMINEWS.Com –  Meskipun pemula dalam hal pendakian gunung, tidak membuat para kader HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga minder mendaki Gunung Merbabu. Sebanyak 18 kader mendaki gunung setinggi 3.145 m (10.630 kaki) tersebut.

Senin 4 Juni 2012 pukul 12.30 start dari Marakom (Markas anggota komisariat) mengunakan 9 motor menuju ke Wekas Magelang. Dilanjutkan ke base camp di Kampung Wekas. Pukul 18.30 mulai mendaki lewat jalur Wekas.

Acara bertema “Sayangi ALam Demi Masa Depan” dan difasilitatori pengurus bidang internal HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga. Menurut ketua rombongan, Tamam, acara bertujuan mempererat keakraban antar pengurus Korkom dengan semua kadernya.

“Bertujuan untuk lebih dapat mengenal alam dan menambah keakraban antara kader dengan pengurus,” kata Tamam.

Pada pukul 00.00 dini hari para peserta istirahat dan mendirikan tenda di camp dan dilanjutkan istirahat. Pada pukul 04 pagi, para peserta bangun lalu melanjutkan kembali perjalanan.

Sebelumnya peserta mengaku agak ragu dapat menaklukkan ketinggian dan kondisi gunung Merbabu, mengingat para peserta belum pernah sama sekali mendaki gunung.

Tetapi dengan niatan dan “man jadda wajada,” akhirnnya pada selasa 05 Juni 2012 pukul 07.00 anggota HMI UIN Sunan Kalijaga mampu sampai puncak Gunung Merbabu.

”Ini adalah kemenangan terbesar kami dalam hal pendakian gunung, mengingat kami belum pernah melakukan pendakian guung yang akhirnnya kami sampai pada puncak gunung Merbabu, meskipun beberapa kali kami nyasar dan salah jalur,” tegas Tamam.

Setelah mengabadikan suasana di puncak dan menancapkan bendera HMI di atas gunung di Magelang tersebut, pada pukul 09.00 peserta melanjutkan pulang ke base camp dengan waktu 2 jam. (Harun)