HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komfak Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan workshop Jurnalistik di Balai RK Sapen. Workshop yang diikuti oleh kader HMI UIN Sunan Kalijaga dan kader HMI kampus lain ini dibuka langsung oleh ketua umum HMI Cabang Yogyakarta, Zuhad Aji Firmantoro.

Dengan mengangkat tema “Upaya menciptakan jurnalis idealis dan demikratis” ini dengan tujuan agar setiap peserta workshop jurnalistik dapat memahami benar bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik menurut kode etik yang ada serta untuk membiasakan dalam hal tulis menulis.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar kegiatan saja tetapi setelah sepulang dari workshop jurnalistik ini para kader dapat mengaplikasikan apa yang didapat,” ungkap Ketua Panitia Workshop, Nur Hidayati dalam sambutannya, Sabtu (2/6/2012).

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00- 16-00 tersebut tidak hanya teori, tetapi disertai praktek seperti penulisan berita reportase dengan pemateri dari BERNAS Jogja, Asrom Fondation, Pusham UII dan sejumlah wartawan senior. Workshop akan ditindaklanjuti secara bertahap dan periodik. (Irawati)