HMINEWS.Com – Pelajar Islam Indonesia (PII) merayakan hari bangkitnya yang ke-65 tahun. Digelar di Wisma Antara, Jakarta, acara berlangsung meriah dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah, Senin (28/5/2012).

Tema yang diusung organisasi yang lahir di Yogyakarta pada 4 Mei 1947 silam tersebut adalah “Kader Pemersatu Umat, Bergerak Membangun Bangsa.”

Alumni PII yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang diberi kesempatan menyampaikan orasi kebangsaan usai pidato Ketua Umum PB PII, Muhammad Ridha.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan musik tradisional Jawa Barat, Karinding dan tarian Jaipong serta teater yang diperankan oleh anggota PII Jawa Barat.

Dalam pidatonya, Ketua Umum PB PII menyampaikan keprihatinan minimnya elit bangsa yang memberikan contoh yang baik kepada rakyat, khususnya terhadap pelajar.

“Hampir tidak ada teladan para pemimpin negeri ini yang diberikan kepada kami,” kata Ridha.

Selain itu Ridha juga mengimbau agar elemen umat bersatu agar potensi besar yang dimiliki dapat lebih bermanfaat. Sedangkan Hatta Rajasa berpesan, bahwa tugas terbesar anggota PII adalah menyelesaikan pendidikan, dan menjadi tugas alumni untuk membantunya.