HMINEWS.COM

 Breaking News

Marzuki Alie: Proyek DPR Tunggu Audit Lanjutan BPKP

May 30
16:59 2012

HMINEWS.Com – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah melanjutkan audit proyek di lingkungan Kesekjenan DPR, sebelum diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Yah memang KPK sudah meminta laporan dari BPKP itu, tapi sekarang kan sedang diaudit oleh BPK. Saya harus menghargai bahwa audit BPKP adalah audit internal dan tidak bisa sembarangan saya publikasikan,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam siaran pers, Rabu (30/5/2012).

Menurut Marzuki, saat ini laporan BPKP tersebut sudah diperbaiki, antara lain pengembalian pembayaran proyek yang dinilai terlalu mahal dan di luar kewajaran. Marzuki tidak mau ada delegitimasi BPKP hanya karena ulah sejumlah oknum, dan karenanya, pihaknya pun telah melayangkan teguran.

“Sementara mengenai unsur pidana, kita tunggu dulu hasil laporan BPK yang bisa ditindaklanjuti KPK. Kalau kaitan ke Tipikor saya tidak mau bicara itu urusan KPK. Tapi yang saya harapkan dan bisa lakukan adalah mengingatkan jajaran kesekjenan agar tidak perlu “sekolah” selama periode kepempimpinan saya sebagai ketua DPR. Kalau memang bisa diperbaiki yah diperbaiki,” imbuhnya. []

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.