HMINEWS.Com – Kementerian Luar Negeri mengumumkan hasil otopsi membuktikan tidak ada organ tubuh tiga TKI yang dijual di Malaysia. Jumpa pers itu menepis dugaan penjualan organ tubuh ketiga TKI asal Lombok Timur yang terlanjur marak di media massa.

Kata Kapusdokkes Mabes Polri Brigjen Pol Musaddeq Ishaq, hasil otopsi menemukan jahitan di dada kiri untuk menutupi luka tembak Polisi Diraja Malaysia. Sedangkan organ tubuh seperti jantung, jantung, mata dan otak masih ada pada masing-masing jenazah.

Otopsi Herman, Abdul Kadir dan Mad Nur adalah atas desakan keluarga mereka yang curiga terjadi pencurian organ tubuh ketiganya. Proses otopsi ulang disaksikan pihak keluarga.

Tiga orang TKI tersebut ditembak mati Polisi Diraja Malaysia dalam razia di kawasan Port Dickson Negeri Sembilan, Malaysia 24 Maret 2012 dini hari.

Menlu Marty Natalegawa yang hadir dalam konferensi pers berharap hasil otopsi ulang tersebut dapat menepis dugaan pencurian organ tubuh TKI. Namun mengenai penembakan itu, pihaknya akan tetap menyelidikinya sampai tuntas. []