HMINEWS.Com – Unjukrasa ratusan mahasiswa IMM, HMI MPO, PMII, HMI Dipo serta elemen masyarakat dan pedagang berlangsung di Asahan, Sumatera utara. Dalam aksi tersebut Bupati Asahan juga setuju dengan mahasiswa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Konsentrasi massa terpusat di kampus Universitas Asahan (UNA), bergerak menuju Kantor Bupati Asahan dengan konvoi sepeda motor. Sepanjang jalan massa meneriakkan penolakan kenaikan harga BBM. Mereka berorasi di tiap titik strategis dan berhasil membujuk Bupati menandatangai penolakan tersebut.

“Bapak Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang juga menolak kenaikan harga BBM. Dia setuju menandatangani pernyataan yang kami ajukan,” kata koordinator aksi aliansi mahasiswa di Asahan, Raja Imansyah kepada HMINEWS.Com, Kamis (29/3/2012).

Dari Kantor Bupati, massa bergerak menuju pusat kota. Meski unjukrasa berjalan relatif tertib, namun karena kekhawatiran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, toko-toko sepanjang Jalan Raya Lintas Sumatera tutup. Keributan terjadi ketika polisi menghalangi mahasiswa yang membakar ban. (Aditia)