HMINEWS.Com – Fungsi wakil rakyat adalah menyalurkan aspirasi rakyat. Akan tetapi jika wakil rakyat sudah tidak mau lagi mempedulikan suara rakyat yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), maka tidak perlu lagi ada wakil rakyat.

“Kita harapkan dalam paripurna besok anggota DPR dari partai manapun menolak kenaikan harga BBM. Jika tidak, maka tidak perlu lagi ada lembaga tersebut, karena tidak ada manfaatnya bagi rakyat,” kata Sekjen PB HMI MPO, Herman Haerudin kepada HMINEWS.Com, Kamis (29/3/2012).

Menurutnya, DPR harus memperlihatkan keberpihakannya kepada rakyat dengan menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

“Kenaikan harga BBM akan berdampak pada kehidupan rakyat, karena semua harga akan naik,” sambungnya usai berdemo di depan Gedung DPR MPR, Senayan Jakarta.

PB HMI MPO tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia dengan  IMM, GMKI, LMND, GMNI, PMII, KMHDI, SPI dan SNI yang memulai aksi dari depan Stasiun TVRI, berjalan kaki melewati Semanggi dan berakhir di DPR RI. (Fathur)