HMINEWS.Com – Telinga harus dijewer jika sudah tidak bisa diingatkan dengan kata-kata. Namun jika penyebab kebudekaan adalah karena telinga tertutupi kotoran, pembersihan yang harus ditempuh. Seperti sejumlah aktivis yang menghadiahkan korek kuping untuk membersihkan telinga Presiden SBY dan Wapres Boediono.

“Ternyata pemerintah ngotot ingin menaikkan BBM, jadi kami hadiahkan korek kuping sebagai tanda pemerintah tidak lagi mau mendengarkan suara rakyat,” kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Purworejo, Fidi Finandar, Selasa (27/3/2012).

Aksi tersebut dimulai dari Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo yang di dalamnya ada beduk terbesar sedunia, menuju ke perempatan Kantor Pos, serta ke kantor DPRD Kabupaten Purworejo.

Di sepanjang jalan dan perempatan, mahasiswa berorasi menyuarakan tuntutan agar pemerintah mengurungkan niat menaikkan harga BBM.

Sesampai di Gedung DPRD, puluhan aktivis tersebut membersihkan telinga mereka dengan korek kuping (cotton buds), dan menitipkan sampahnya ke DPRD untuk disampaikan ke pemerintah.