HMINEWS.Com – Ada saja kreativitas Buruh Migran Indonesia di luar negeri. Di sela-sela kesibukan mereka masih menyempatkan diri belajar hal-hal baru dan keterampilan yang mereka harapkan berkembang dan menjadi tumpuan di hari tua. Saat mereka pulang ke tanah air dan tidak lagi dapat bekerja di luar negeri.

Di antara kreativitas tersebut adalah kursus tata rias dan modelling. Bahkan untuk memacu semangat, oleh buruh migran Indonesia di Hongkong yang mayoritas perempuan tersebut, hasil ketekunan mereka lombakan, Ahad (4/3/2012).

Lomba tata rias pengantin adat Indonesia bertempat di Gedung  Altarick. Sementara tampil sebagai sponsor adalah Rajawali Global, sebuah perusahaan furniture Indonesia.

“Lomba tata rias pengantin adat, muslim dan modifikasi dengan tema batik Indonesia,” kata salah seorang peserta, Wiwik.

Menurut perempuan asal Ponorogo tersebut, lomba serupa akan didakan tanggal 22 April mendatang di Kedutaan Indonesia di Hongkong. Untuk persiapannya lumayan menguras kantong.

“Waktu pesan busana di Indonesia, ongkos kirimnya mahal banget, padahal di sini cuma sekali pakai. Sewa hampir Rp1 juta,” lanjutnya. (Nesa)