HMINEWS.COM

 Breaking News

Bunuhi Wanita dan Anak-anak, Rezim Asad Harus Diajukan ke Mahkamah Internasional

March 29
13:15 2012

HMINEWS.Com – Pembunuhan warga sipil di Suriah oleh rezim Bashar al Asad terus berlanjut. Bahkan banyak korbannya adalah wanita dan anak-anak yang dibunuh secara sadis.

Tak hanya itu, jatuhnya korban dari kalangan wanita dan anak-anak disinyalir akibat penyiksaan secara sistematis. Hal itu dibenarkan Komisaris HAM PBB, Navi Pillay yang mengatakan semua tindakan pasukan keamanan pastinya mendapat persetujuan pimpinan tertinggi, Bashar.

Karenanya, kata Pillay, rezim Suriah bisa diajukan ke Mahkamah Internasional. ”Dalam pendapat saya, investigasi dan penuntutan merupakan elemen penting untuk menghambat dan menghentikan pelanggaran ini,” katanya kepada BBC, Kamis (29/3/2012).

Menurutnya, korban anak-anak tersebut ditahan dan disiksa secara massal dan keji. Seperti diketahui, bulan lalu saja korban tewas dari kalangan sipil melampaui 9.000 jiwa. (fathur)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

2 Comments

  1. jailani
    jailani July 30, 00:59

    media Yg membela oposisi dan memberitakan keburukan pemerintah suriah dalam menangani konflik, perlu dicurigakan media tersebut,,salah juga termasuk media yang di biayai oleh negara-negara poros setan,,,

    Reply to this comment
  2. Yohanes
    Yohanes January 31, 11:56

    Dengan alasan apapun manusia bisa menjadi keji. Manusia membunuh yang lain, suku menyerang suku lain, negara melawan negara dan rakyat sendiri.

    Mulai dari alasan ekonomi, ketidak adilan, kehormatan, penindasan, perjuangan, membela tanah air, sampai pembalasan dendam, bahkan membela Tuhan.

    Selama korban jiwanya manusia, tetap pembunuh adalah pembunuh.

    Enough is enough.
    Stop Killing, start loving.

    Sangat menyedihkan.

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.