HMINEWS.Com – Training Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Bogor berlangsung meriah. Dibuka langsung Ketua HMI (MPO) Cabang Bogor, training diikuti 60an mahasiswa dan pelajar Kabupaten Bogor.

Tema yang diangkat adalah “Meretas Generasi pena yang mampu berkarya melalui media di era globalisasi. Dengan maksud sebagai langkah awal bagi generasi pemula untuk berkecimpung dalam dunia tulis-menulis.

“Inginnya agar hasil dari training ini teman-teman bisa aktif dan berkarya. Jika orang lain bisa, mengapa kita tidak,” kata Ketua Panitia kepada HMINEWS.Com, Askur di lokasi training, Ponpes Al Ghifari, Leuwiliang Bogor.

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor tersebut menambahkan, peserta berasal dari SMA Negeri 1 Jasinga, Ponpes Al Ghifari, Ummul Quro, SMA Negeri Sukajaya, dan Universitas Ibnu Khaldun serta mahasiswa STKIP yang menjadi panitia kegiatan.

Berbicara pada studium general, Sabtu 924/3/2012) siang, adalah Syahrul Effendi Dasopan, mantan Ketua PB HMI (MPO) yang juga aktif menulis buku, serta Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) PB HMI, Fathurrahman.

Peserta antusias mengikuti pemaparan dan berebut mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Materi kedua dari harian Radar Bogor, hingga sore, dan dilanjut keesokan harinya dengan pemateri berbeda. (Fathur)