HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Mataram menggelar berbagai kegiatan bernuansa intelektual untuk memperingati milad HMI. Kegiatan tersebut ditujukan untuk merangsang pola pikir kader ke arah yang progresif.

Ketua panitia pelaksana, Muh Ikhsanul Yakin di sela-sela aktivitasnya mengatakan tanggal 05 februari adalah sejarah bagi perjuangan HMI dan semua kader di seluruh nusantara wajib mengenang lahirnya HMI.

“HMI yang digagas oleh  Lafran Pane yang mampu memberikan konstribusi positif terhadap bangsa Indonesia, maka dari itu HMI MATARAM harus turut andil dalam momentum tersebut,” ujarnya, Sabtu (4/2/2012).

HMI MPO Cabang Mataram mengangkat tema “Restorasi Nilai Kejuangan Dan Semangat Intelektual Kader Dalam Menyongsong Masyarakat Yang Berperadaban.”

“Kami mengangkat tema tersebut karena pergeseran strategi HMI MPO dari HMI MPO yang selama ini anti negara menjadi gerakan politik dan ini kami khawatirkan akan membuat HMI terkontaminasi dengan kepentingan-kepentingan politik praktis, gerakan intelektual merupakan identitas HMI,” lanjutnya.

Kegiatan Di mulai dari hari kamis tanggal 02/02/2012 pukul 07.00 wita mimbar bebas “orasi ilmiah” di perempatan Bank Indonesia Mataram. Kemudian dilanjutkan pukul 15.00 diskusi publik dengan seluruh kader HMI MPO se cabang Mataram.

Sabtu tanggal 04/02/2012 pukul 19.00 wita malam seribu lilin di barengi dengan puisi, menyanyikan Himne HMI, Mars Hijau Hitam dan orasi ilmiah mengenang Lafran Pane sebagai pendiri HMI dan merefleksi sejarah perjuangan HMI mulai dari jaman Orde Lama sampai era reformasi sekarang. Aksi disentralkan di Perempatan Bank Indonesia Mataram.

Minggu tanggal 05/02/2012 Bedah Buku “HMI Pemikiran dan Gerakan Intelektual.” Pembedah adalah Ahmad Nuralam, Zulkifli dan Syaiful Akrom. Hari terakhir ini akan di tutup dengan final sepak bola antara Tim Hijau Hitam VS Tim Ulul Albab. Paruh bulan februari diagendakan tour wisata menancapkan bendera HMI di puncak Gunung Rinjani Lombok. Bagi teman HMI se Nusantara yang ingin ikut dengan agenda tersebut silahkan hubungi ketua HMI MPO Cabang Mataram. (LAPMI Cabang Mataram)