HMINEWS.Com – Meski  masih jauh, lembaga-lembaga negara kembali menggelar pertemua rutin membahas Pemilu 2014. Pertemuan diadakan di Gedung DPR/MPR secara tertutup dihadiri Presiden SBY, Wapres Boediono, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MK Mahfud MD, Ketua BPK Hadi Purnomo, Ketua MA Harifin Tumpa dan Ketua KY Eman Suparman.

 “Untuk kali ini bicara tentang bagaimana demokrasi yang baik menuju Pemilu 2014, bagaimana melihat pengalaman masa lalu pada 2009 agar demokrasi bisa diimplementasikan lebih baik lagi,” kata Marzuki Alie seperti dikutip Antaranews.com, Senin (20/2/2012).

Selain orang-orang tersebut masih ada Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Menurut Marzuki Alie, hal-hal yang dibahas adalah seputar persoalan yang terjadi pada Pemilu 2009 lalu, seperti daftar pemilih tetap dan adanya pemilih ganda yang diharapkan tidak terulang ke depan. Sebagai Ketua DPR Marzuki mengatakan lembaganya akan komitmen untuk mempercepat penyelesaian RUU Pemilu. Sementara BPK bertugas menyiapkan transparansi Pemilu 2014.

Begitulah politisi yang hampir tidak mengurusi persoalan dasar rakyat dan bangsa Indonesia. Soal kesejahteraan, kemajuan dan kemandirian ekonomi dan komitmen penegakan hukum hanya pemanis bibir. (Fathur)