HMINEWS.Com, Tolitoli – Banyak agenda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di berbagai cabang untuk memperingati milad (hari ulang tahun) HMI ke-65 yang jatuh pada 5 Februari 2012. Seperti HMI Cabang Tolitoli, Sulawesi Tengah.

HMI Cabang Tolitoli pada tahun ini menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas tidak lain untuk mengajak kepada semua unsur dan kalangan untuk kembali kepada fitrahnya dalam menjaga amanat sebagai Khalifah di muka bumi ini, yang selama ini telah dibutakan oleh kepentingan-kepentingan pribadi. Di antaranya gaya hidup glamour yang mereka ciptakan, budayakan, dan bahkan mungkin mereka tuhankan.

Aksi HMI Cabang Tolitoli berupa penggalangan dana yang akan disumbangkan ke panti asuhan, gerakan menanam 1000 pohon dan donor darah.

“Peringatan Milad HMI kali ini selain pemotongan tumpeng yang rencananya akan dilakukan oleh Ketua KAHMI (Korps Alumni HMI) Daerah Kabupaten Tolitoli, Ir. Hj. Nurmawati Bantilan, juga akan diadakan renungan malam 1000 lilin di seputaran Bundaran Suryadi Hotel, sebagai bentuk refleksi perjalanan HMI guna menapaki perjalanan waktu untuk mencapai kader yang insan kamil,” kata salah seorang panitia, Hendri.

Kegiatan melibatkan berbagai HMI Komisariat, antara lain HMI Komisariat STIP YPP Mujahidin, HMI Komisariat UMADA, dan HMI Komisariat STIE YPP Mujahidin. Kegiatan berlangsung 4-5 Februari 2012 dan puncak acara, yaitu pemotongan tumpeng di auditorium Suryadi Hotel.

“Selain merefleksi perjalanan HMI selama lebih dari 60 tahun, juga sebagai moment silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan antar kader dan alumni HMI Guna menyatukan konsep untuk mencapai tujuan HMI,” kata Sekretaris HMI Cabang Tolitoli, Muhadir. (Hendrik)